Senin, 27 Oktober 2008 Behemoth Kunjungi Indonesia

Band beraliran metal ekstrem asal Gdansk, Polandia, akan mengunjungi Indonesia. Kedatangan ini dalam rangka promosi album The Apostasy dan termasuk ke dalam rangkaian Asian Apostasy Tour 2008.

Band bernama Behemoth ini dibentuk pada 1991 sebagai trio bertipe primitive metal. Hingga kini mereka telah merilis sembilan album, Sventevith sampai album terbaru mereka The Apostasy. Band ini cukup berpengaruh dalam skema musik metal ekstrem di Polandia bersama band lain seperti Vader, Decapitated, Vesania, dan Hate.

Pada awal kemunculannya Behemoth merilis beberapa demo rekaman, di antaranya Endless Damnation dan The Return of NorthernMoon. Demo itu menarik perhatian label lokal Polandia, Pagan Records dan label AS, American Wild Rags. Akhirnya mereka menggabungkan dua demo rekaman menjadi sebuah album, Sventevith (Storming Near Baltic).

Pada album pertama, terlihat potensi Adam Darski alias Nergal dan Behemoth kendati ia masih berusia belasan tahun. Album berikutnya, Grom cukup unik karena pengaruh symphonic metal yang sedang booming pada pertengahan 1990-an. Album inilah yang mencuatkan nama Behemoth di blantika musik metal Eropa timur.

Band ini berada di bawah label Century Media Records yang merupakan label besar di skema musik metal. The Apostasy merupakan album studio kesembilan mereka yang beredar di Eropa melalui label Regain Records dan distribusi internasional oleh Century Media Records.

Behemoth menjadi headliner di panggung OZZFEST, sebuah metalfest terkenal di Amerika pada 2007. Mereka melakukan tur Eropa dan Amerika bersama beberapa band metal terkenal lainnya seperti Dimmu Borgir, Gojira, Job for a Cowboy, Beneath the Massacre, Kataklysm, Keeps of Kaleesin, dan banyak lagi.

Musim panas 2007–2008 ini adalah jadwal tur yang paling padat dalam sejarah band ini. Tur ini merupakan permintaan para penggemar di seluruh dunia, termasuk di Tanah Air. Behemoth akan tampil di Jakarta pada 3 November bersama Funeral Inception, Siksa Kubur, dan Death Vomit. Tiket seharga Rp150.000 dan hanya tersedia terbatas sebanyak 1.000 lembar.

0 komentar:

 
Copyright 2008 - 2021 Dorizo Go Blog
Design created by @dorizo